Loading...

Ma'rifatur Rasul

Ma'rifatur Rasul. Ma'rifah itu mengenal, mengenali, atau memahami. Ma'rifatur rasul adalah mengenali rasulullah Muhammad saw. ...

Ma'rifatur Rasul. Ma'rifah itu mengenal, mengenali, atau memahami. Ma'rifatur rasul adalah mengenali rasulullah Muhammad saw.

Hajatul Insan ila Rasul. Hajat itu kebutuhan. Insan itu manusia. Hajatul Insan ila Rasul adalah pelajaran yang mengungkap dorongan fitrah yang membutuhkan keberadaan rasul dalam kehidupan manusia. Rasul adalah kebutuhan.

Seperti kebutuhan bertuhan, begitulah kebutuhan kehidupan manusia untuk berrasul.

Kehidupan yang teratur, saling menghormati, dan adil hanya akan ada jika kebutuhan manusia untuk bertuhan dan berrasul tak dimanipulasi oleh apapun.

Rasul adalah kebutuhan manusia dan kehidupan.

Sejatinya, manusia ini punya dorongan kuat untuk bertuhan dan berrasul yang sangat kuat. Perlu organisasi dan menejemen yang luar biasa rapi untuk memanipulasi dorongan itu.

Di dalam jiwa manusia ada dorongan untuk bisa membenarkan apa yang disampaikan oleh seorang yang dianggap hebat, untuk menaatinya, untuk menjalankan perintahnya, dan untuk menjauhi larangannya. Ada kenikmatan tersendiri pada jiwa manusia ketika bisa menjadi pengikut orang hebat.

Tuhan tahu itu. Maka diutuslah seorang manusia untuk menjadi pemimpin yang dikagumi, diagungkan, ditaati, diikuti, dan ditiru-tiru.

Kalau tak sepakat dengan rasul pilihan tuhan, manusia akan tetap mencari orang hebat untuk diikuti, dibenarkan, ditaati, didengar arahannya, dikagumi perihalnya, ditiru-tiru gayanya, dibela, dan semacamnya.

Percayalah.




____________________________________________________________
Eko Novianto
Direktorat Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan








Eko Novianto Nugroho 8603300060399100636

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Populer 7 Hari Terakhir

Random Posts

@salahuddinDJP

Kunjungan