Loading...

Kami Saling Mengenal dan Sederhana

Kami sudah sangat mengenal satu dengan lainnya. Kalau bertemu satu dengan lainnya, kami saling menyapa. 'Hei! Anjing!'. Maka, '...

Kami sudah sangat mengenal satu dengan lainnya. Kalau bertemu satu dengan lainnya, kami saling menyapa. 'Hei! Anjing!'. Maka, 'Hei Babi!', balas yang lain. Atau Monyet. Atau yang lain. Kami sudah saling mengenal satu dan lainnya.

Bahkan, cita-cita adalah hal yang sudah jadi konsumsi di jalanan. Kami sudah saling mengenal. 'Apa? Mau jadi pahlawan?'. Atau, 'Mau jadi jagoan?'. Cita-cita kami telah saling kami kenal.

Kami juga saling mendukung. Kalau ada kekuasaan atau proyek, kami akan bersama-sama penuh kehangatan. Saling berlomba. Saling mendahului. Kami sangat concern pada kualitas.

Kami cuma agak renggang jika itu pekerjaan yang tidak ada sesuatunya. Itu cuma cara kami menasehati agar kehidupan kami berkualitas. Itu agar tak banyak sumber daya kami terbuang percuma.

Kami suka bersyukur atas nikmatNya. Jangan dikira kami pamer. Bukan pamer. Itu tanda. Isyarat. Kami hafal dan faham bahwa tuhan suka nikmatnya ditampakkan. Maka ada banyak sukuran dalam kehidupan kami. Sukuran, walimahan, aqeqahan, dan lainnya. Banyak kata yang berakhiran an itu berarti makan-makan. Mungkin jumatan yang tidak bermakna makan-makan.

Jangan dipikir kami suka bermewah-mewahan.

Kami sederhana saja.

Kalau fulan yang ngomong, pasti benar. Kalau fulan, pasti salah. Kalau lembaga anu, pasti korup. Kalau yang itu, pasti bersih. Sederhana saja, kami ini.

Kalau yang ini harus diawasi, kalau yang ini harus dipercayai. Yang harus dipercayai, jangan diawasi. Yang harus diawasi, jangan dipercayai. Sederhana saja koq kami ini.

Yang benar, diselisik salahnya. Yang biasa salah, dibiarkan. Simple. Sederhana.

Jangan bilang, kami tak saling mengenal. Dan jangan sampai kalian bingung sendiri, karena kami ini sederhana saja.

Ndak papa.

Jakarta, 24 Februari 2016


____________________________________________
Eko Novianto Nugroho
Direktorat Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan
Eko Novianto Nugroho 6799458538284494902

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Populer 7 Hari Terakhir

Random Posts

@salahuddinDJP

Kunjungan